opensubscriber
   Find in this group all groups
 
Unknown more information…

i : ikan_hias@yahoogroups.com 7 October 2008 • 10:05PM -0400

[ikan_hias] Re: Tanya obat pembersih kerak pada kaca aquarium
by andhara_dian

REPLY TO AUTHOR
 
REPLY TO GROUP



Brother...mungkin yang dimaksud Air Keras itu H2SO4 encer. Kalau HCl
memang termasuk jenis Asam tapi tidak terlalu korosif, tapi cukup
untuk bikin permukaan logam terkikis pelan-pelan.

--- In ikan_hias@yaho..., "Firmansyah Anwardie" <firman@...>
wrote:
>
> Hmm, maaf sekali, klo saya nggak salah saya pernah baca, HCl itu
bahasa
> awamnya AIR KERAS, klo nggak salah lagi termasuk jenis Asam yg
sangat kuat,
> bersifat sangat korosif / merusak / melarutkan zat lain kecuali
kaca.  Klo
> pakai itu saya rasa kerak memang hilang karena merupakan endapan
kapur yg
> sangat mudah dilarutkan oleh zat yg bersifat asam, tapi lemnya
juga bakalan
> meleleh.
>
>  
>
> Btw, klo info saya salah, mohon maaf aja, Bro.
>
>
> Regards,
>
> Firman
>
>  
>
> From: ikan_hias@yaho... [mailto:ikan_hias@yaho...]
On Behalf
> Of arif_kiyubi
> Sent: 07 Oktober 2008 20:04
> To: ikan_hias@yaho...
> Subject: [ikan_hias] Re: Tanya obat pembersih kerak pada kaca
aquarium
>
>  
>
> hmm... memang susah sekali yah klo menghilangkan kerak untuk
bersih
> total. Coba deh nanti saya juga pake cuka.... kebetulan Aquanya
ada
> yang perlu di bersihin lagi. Klo pake HCL gimana yah? pernah coba
> tanya sih ama pegawai bangunan pake larutan kimia HCL bisa bening
tapi
> katanya ga bening banget... lom pernah coba juga hehhehe... ayo
> mungkin ada saran lagi..!!! hehehe.... kerak emang menyebalkan.
>
> Setuju dengan bang Rhoma mari kita bersharing-ria jgn malu
> malu...hehehehe.....
>
>  
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>



Bookmark with:

Delicious   Digg   reddit   Facebook   StumbleUpon

Related Messages

opensubscriber is not affiliated with the authors of this message nor responsible for its content.