opensubscriber
   Find in this group all groups
 
Unknown more information…

i : ikan_hias@yahoogroups.com 21 April 2009 • 12:28PM -0400

Re: [ikan_hias] Kolam ikan berlumut
by Argya Trijono

REPLY TO AUTHOR
 
REPLY TO GROUP



Kalo buat air berwarna hijau ikan sapu2 tdk bs bantu. Air berwarna hijau sisebakan karena proses fotosintesis yg berlebihan dikarenakan sinar matahari. Buat lumut yg nempel di dinding dan dasar kolam,bs bantu.

Regards,
Argya




________________________________
From: soyuz pramono <soyuz99@yaho...>
To: ikan_hias@yaho...
Sent: Tuesday, April 21, 2009 10:48:53 AM
Subject: Re: [ikan_hias] Kolam ikan berlumut





Bukannnya lebih bagus pakai ikan sapu2, ikan itu makan lumut kan ??? bener gak ?



____________ _________ _________ __
From: Argya Trijono <argyat@yahoo. com>
To: ikan_hias@yahoogrou ps.com
Sent: Tuesday, April 21, 2009 10:41:45 AM
Subject: Re: [ikan_hias] Kolam ikan berlumut

Saya dulu pernah mempunyai masalah seperti itu,beli obat anti lumut tdk tahn lama.paling lama 1 minggu.
Sekarang masalhnnya hilang dengan pake UV clarifier. Sekarang jd bis liat ikannya.
Banyak dijual di sumenep,malikiwai. Hargannya yg sy pake 36 watt. Sekitar 750-850 rb. merk Resun.
Coba deh, tidak rugi. Dijamin Bening.

Regards,
Agi

____________ _________ _________ __
From: yulian kamil <yuliankml@yahoo. com>
To: ikan_hias@yahoogrou ps.com
Sent: Tuesday, April 21, 2009 9:56:05 AM
Subject: Re: [ikan_hias] Kolam ikan berlumut

Saya juga punya kolam di rumah masalahnya sama yaitu berlumut, lama-lama air jadi ijo. Kalo nguras terus (seminggu 1x atau 2x) akan capek. Masalah ini mungkin terjadi karena kolam ada di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung, jadi berlumut. Batu-batuan yang saya pungut dari sungai di pedalaman Bogor juga akhirnya gak keliatan dari atas. Akhirnya bosen nguras saya diemin aja. Tapi lumayan punya kolam karena bisa ngilangin stress. Lebih baik di atas kolam dihias dengan landscape dan jangan lupa kasi pohon teratai / pohon air lainnya. Ikannya cari yang berwarna terang misal kuning, orange dll. Awas jangan kasih ikan kecil yang berenang di atas karena akan jadi mangsa burung pemakan ikan. Oya saya belum tau obat yang bisa ngilangin lumut, ada gak ya?

Pak, mendingan pelihara ikan di akuarium aja. Dalam 3 minggu akuarium saya ada 3 buah. Yang pertama dikasih kakak uk p100 X l40 X t40 tebal 5mm (isi aquascape), kemudian gak puas bikin lagi p100 X l50 X t50 tebal 5mm (isi reef dan fish, rubah ke aquascape juga), masih gak puas bikin lagi p100 X l50 X t50 tebal 8mm + aku sump uk p80 X l36 X t30 tebal 5mm (isi reef dan fish).

Ikan di kolam dan akuarium sama aja, bisa ngilangin stress, hehehe...

____________ _________ _________ __
From: PPIC Inventory <ppic.inventory@ yutaka.co. id>
To: ikan_hias@yahoogrou ps.com
Sent: Monday, April 20, 2009 6:51:31 PM
Subject: [ikan_hias] Kolam ikan berlumut

Dear,

Maaf saya mau tanya nich, saya belum lama ini membuat kolam hias dihalam rumah yang berukuran 60cm x 200cm x 40cm, setelah jadi saya isi air dan setelah beberapa hari terjadi masalah yang sampai saat ini saya belum tahu cara mengatasinya, masalahnya kolam saya cepet berlumut dan air menjadi berwarna hijau, hampir lima hari sekali saya kuras, saya mohon bantuan pada rekan-rekan bagaimana caranya mengatasi masalah ini, apa ada obat anti lumut yang aman buat ikan dan filter apa yang bagus untuk kolam saya?

Terima kasih,

Rahmat

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]


  


      

[Non-text portions of this message have been removed]


Bookmark with:

Delicious   Digg   reddit   Facebook   StumbleUpon

Related Messages

opensubscriber is not affiliated with the authors of this message nor responsible for its content.