opensubscriber
   Find in this group all groups
 
Unknown more information…

z : zamanku@yahoogroups.com 24 October 2008 • 12:58AM -0400

[zamanku] Re: Re: Re (: Keajaiban Al Qur'an: Penciptaan Alam Semesta
by wirajhana eka

REPLY TO AUTHOR
 
REPLY TO GROUP



Doyok:
  sekarang kita liat pendapat budha soal penciptaan alam semesta. dalam Aganna Sutta dan Brahmajala Sutta, Sang Buddha disebutkan melihat penyusutan dan pengembangan alam semesta.
  ...
  nah, ini baru hebat bin nyleneh.. emangnya alam semesta ini pernah menyusut? setauku, ilmiawan sedunia sepakat bahwa alam semesta ini TERUS MENGEMBANG.. :D
  ---
  
  ck..ck..ck kamu merasa hebat dan pinter ya...
  
  Pernah denger Lemaitre?
  
  Lemaître went further and suggested that the evident expansion in forward time required that the universe contracted backwards in time, and would continue to do so until it could contract no further, bringing all the mass of the universe into a single point, a "primeval atom", at a point in time before which time and space did not exist. As such, at this point, the fabric of time and space had not yet come into existence. This perhaps echoed previous speculations about the cosmic egg origin of the universe.[6]
  
  Friedman's Universe :
  Five years later Alexander Friedman discovered an error in Einstein's solutions and worked out his own correct solutions to the general relativity equations. Friedman described two possibilities for the universe that were consistent with general relativity. One was expanding, the other contracting. Both were realistic enough to contain matter. Friedman also showed that it was impossible using theory alone to tell which description corresponded to the real universe.
  
  Nah dua yang diatas cuma mau nunjukin bahwa kamu tidak tahu apapun tentang BIGBANG!
  
  DAN ini yang bagus yang perlu kamu baca:
  
  http://www.world-science.net/othernews/060514_bouncefrm.htm
  Another universe may have preceded ours, study finds
  May 14, 2006
Courtesy Penn State University
and World Science staff

Three physicists say they have done calculations suggesting that before the birth of our universe, which is expanding, there was an earlier universe that was shrinking.
  ....
  According to some proposals, the Big Bang is a repeating cycle. Universes might expand, then shrink back to a point, then expand again. Thus the “bang” would be really more like a bounce.
  ...
  They found that before the Big Bang, there was a contracting universe. Other than the fact that it was shrinking, they added, it was similar to ours in terms of the geometry of its space and time, or spacetime, as cosmologists call it since Einstein found the two are interwoven.

“In place of a classical Big Bang there is in fact a quantum bounce,” said Ashtekar. “We were so surprised by the finding,” he added, that the team repeated the calculations for months to include different different possible values of some numbers representing the current universe. But the results kept pointing to a bounce.

The findings appear in the current issue of the research journal Physical Review Letters.
  
  Ini sudah bisa menjawab bahwa kamu memang tidak tahu banyak?
  
  Buddha berbicara bahwa Semesta yang 3 s/d 10 lapis..sudah berulang kali hancur dan terbentuk kembali...terbentuk dan hancur kembali...
  
  ngerti maksudnya 3 s/d 10 lapis?
  
  Ada RIBUAN  tata surya
  ribuan tata surya itu ada ribuan jumlahnya dan
  dalam ribuan jumlahnya ada ribuan lagi jumlahnya dst..
  
  Ngomong2 kamu paham ngga kenapa Allah mu tidak tahu apapun soal SEMESTA?
  
  Ia katakan BINTANG itu sebagai ALAT PELEMPAR SETAN..
  
  nah boleh dong pinjem ucapan mu, "nah, ini baru hebat bin nyleneh.."
  
  ***
  
  Doyok:
  piye sih?? JELAS-JELAS ketika bumi DIPOLES, langit SUDAH ADA, hanya saja bentuknya masih GAS dan belum sesempurna sekarang yang berlapis-lapis (troposfer, ionosfer, dll).
  
  artinya apa? bumi dan langit ini diciptakan dalam sebuah hentakan "KUN!" (bang!!, the big one: BIGBANG!!), lalu FAYAKUN (mengada lah mereka), dan Allah memoles mereka dalam beberapa masa.

proses penciptaan langit-bumi dalam beberapa masa itu menjadi bagian integral dari penciptaan semesta. ini sama seperti tafsir penafsiran proses penciptaan manusia dari segumpal darah yang melalui beberapa masa.
  ---
  
  Ck...ck..ck..kamu merasa keren ya..
  
  KUN! = Bang!..... hahahaha boleh juga imaginasinya
  
  [3: 59] Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
  
  Oooh jadi Adam dan Yesus dibuat dengan ledakan juga ya..ck..ck..ck
  
  Ah, mungkin lebih tepatnya, "bang...bang...bang ayo dong" ...kemudian.. crot...crot..crot..
  
  Menurut Ibn Kathir, Ibn Abbas, Muslim dan Bukhari, kata Masa itu =sama dengan HARI..jadi karena Qur'an bicara 1 hari = 1000 tahun maka ia bicarakan 6 masa = 6 hari = 6000 tahun...
  
  hahahahaha...
  
  "nah, ini baru hebat bin nyleneh.."
  
  ini koq gemblung sudah membicarakan bumi dan langit dempet satu diatas yang lain (Ibn Kathir) ehhh dikatakan bahwa usia semesta itu cuma <10.000 tahun
  
  ***
  
  Doyok:
  tapi, kata si wir, tujuh langit itu maksudnya adalah surga. nih baca fatwa dia: "Jelas sudah bahwa 7 langit adalah bukan atmosfir, sesuai dengan bunyi surat di qur'an maka langit yang dimaksudkan adalah surga."
---
  
  Lho kamu ini gimana katanya gw itu "cuman bisa ngemeng ngritik teks agama lain hanya dengan modal PENAFSIRAN dia sendiri."
  
  Tapi kamu terima FATWA GW...
  
  nah semua yang saya tulis itu BERDASARKAN Qur'an, TAFSIR dan HADIS...jadi kalo saya ngaco maka yang ngaco itu Qur'an, Tafsir dan HADIS
  
  kira-kira bahasa sederhana ini paham atau ngga?
  -----------


  peyok doyok <turabul_aqdam@yaho...> wrote:
  halah... wirajhana cuman bisa ngemeng ngritik teks agama lain hanya dengan modal PENAFSIRAN dia sendiri. tapi, ketika aku tunjukkan KETOLOLAN ajaran agama dia, dianya gak nanggepi dan cuman KABOORRRRR...

coba liat bagian yang gak dia tanggapi:

sekarang kita liat pendapat budha soal penciptaan alam semesta. dalam Aganna Sutta dan Brahmajala Sutta, Sang Buddha disebutkan melihat penyusutan dan pengembangan alam semesta.

nah, ini baru hebat bin nyleneh.. emangnya alam semesta ini pernah menyusut? setauku, ilmiawan sedunia sepakat bahwa alam semesta ini TERUS MENGEMBANG.. :D

ayo.. ayo.. silahkan wirajhana menjelaskan ajaran budha itu, jangan cuman ngeles gak mutu dengan bilang: "namun BUKAN itu yang dimaksud oleh BUDDHA..."
  
  lagian, NGAPAIN kamu mikir soal alam semesta, lha wong tujuan budha di bumi ini kan hanya untuk menuju kesucian, bukan iptek? nih denger omongan budha: "Menjalani hidup yang suci tak dikatakan tergantung apakah alam semesta ini berbatas atau tidak, atau keduanya, atau tidak keduanya.“

jadi, ajaran budha itu GAK MEMENTINGKAN otak dan iptek.. super tolol kan?? kaya gini kok sok menjelaskan soal tata surya dan semesta (YANG MENYUSUT, loh.. )!!! wuakakakakakaaka...

***
  "Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa." Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati.""

  si wir: "Bumi ada lebih dahulu, dibuat duluan, sampe 4 masa....dan langit masih berupa asap! belum dibentuk apa-apa, setelah selesai bagian bumi Allahmu menuju bagian Langit. artinya bumi bukan anggota langit!...ia sederajat..."

piye sih?? JELAS-JELAS ketika bumi DIPOLES, langit SUDAH ADA, hanya saja bentuknya masih GAS dan belum sesempurna sekarang yang berlapis-lapis (troposfer, ionosfer, dll).

artinya apa? bumi dan langit ini diciptakan dalam sebuah hentakan "KUN!" (bang!!, the big one: BIGBANG!!), lalu FAYAKUN (mengada lah mereka), dan Allah memoles mereka dalam beberapa masa.

proses penciptaan langit-bumi dalam beberapa masa itu menjadi bagian integral dari penciptaan semesta. ini sama seperti tafsir penafsiran proses penciptaan manusia dari segumpal darah yang melalui beberapa masa.
  ***

SUNNY, itu tema lama. basi.. kalo diskusi, yang FOKUS kenapa sih?? kalo ga bisa diskusi, mending balik sono, tidur, nggitar-gitar memuji yesus, atau apapun terserah, jangan ngerusuhi orang lain di milis..

tapi, kata si wir, tujuh langit itu maksudnya adalah surga. nih baca fatwa dia: "Jelas sudah bahwa 7 langit adalah bukan atmosfir, sesuai dengan bunyi surat di qur'an maka langit yang dimaksudkan adalah surga."

wuakakaakak... yo wis, ben.. terserah mo ngemeng apa budha ini.. :p

Sunny <ambon@tele...> wrote:
  
  Langit ada 7 , silahkan lihat Al Quran  65:12
  
  
  ----- Original Message -----
  From: wirajhana eka
  To: MURTADINKAFIRUN@yaho...
  Sent: Monday, October 20, 2008 6:53 AM
  Subject: [MURTADINKAFIRUN] Re (: Keajaiban Al Qur'an: Penciptaan Alam Semesta
  
  doyok,
  Coba kamu buka lagi surat 41: 9-12 dan tolong DIBACA dan DICERNA tidak sepotong2..
  
  Pertama: (ayat 9) dia bicara ada bumi di bikin 2 masa
  kedua: (ayat 10) dia ciptakan isi BUMI jadi  total 4 masa
  Ketiga (ayat 11):
  Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa." Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati."
  Sudah kamu cerna baik2 kehebatan ayat ini?
  
  Bumi ada lebih dahulu, dibuat duluan, sampe 4 masa....dan langit masih berupa asap! belum dibentuk apa-apa, setelah selesai bagian bumi Allahmu menuju bagian Langit
  
  artinya bumi bukan anggota langit!...ia sederajat...
  
  kempat (12)
  Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
  
  Proses berikutnya bikin langit + 6 langit dan langit yang terdekat dikasih hiasan bintang2
  
  Sudah?
  Mana nyambung dengan teori bingbang? wong bumi sudah ada lebih dulu...
  
  lantas kamu bawa2 tulisan orang biasa di  [cek di  http://ask.yahoo.com/ask/20001027.html]
  
  baca tulisanmu baik2
  "...The Earth was separated then from the gaseous mass that was forming the Universe... "
  
  Bumi' terpisah? sudah ada bumi? semesta apa yang diomongin orang biasa2 itu?
  kabut kant bicara seperti itu....lihat pengantar saya.
  Jadi, saya sdh cukup baik mendekatkan yang ngga nyambung kedua hipotesis ini dengan hipotesis tatasurya (bukan hipotesis SEMESTA)
  
  ..ngomong2 tahu bedanya tata surya dan semesta?
  ibaratnya adalah kutil dengan bumi...tata surya itu kutil, bumi itu semesta..jadi jauh bos dan jangan di campur2...
  
  dan itu bukan dongeng..karena hanya islam yang percaya..
  
  kemudian soal yang kedua bumi bersatu padu
  
  [21:30] Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?
  
  kalau lihat dari 21:34
  juga berurutan yang sama dengan modifikasi awal langit dan bumi satu dan kami pisahkan
  di tafsir ibn kathir dinyatakan bahwa BUMI RAPAT SATU DI ATAS YANG LAIN!
  
  tolol ya?!....
  
  ini deket ke teori bigbang? dilihat dari mana?..ini deket pada kalimat bumi dan langit dempet datar...
  
  nah, yang penting adalah adakah ayat yang lebih belakang diturunkan..kalo ada maka sama atau tidak urutannya kalo sama..maka final bahwa seperti itu..kalo tidak sama dipake yang belakangan turun...
  
  
  Lihat di 2:29-31
  29. Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. dsrt...
  
  urutan juga tidak berubah...BUMI baru LANGIT...BARU ORANG!
  
  Jadi ini deket ke teori BINGBANG?
  
  bener2 keajaiban!
  AL QURAN tidak mengenal SEMESTA kecuali TATA SURYA...karena berkutat yang dibicarakan BUMI...BUMI....BUMI
  
  Pengetahuan ALLAHmu baru sampe MENGENAL BINTANG TIDAK SAMA dengan MATAHARI!...Bintang cuma dianggap penghias langit di saat MALAM...sama sama BULAN?!!!
  
  Ini AJAIBNYA ALQUR'AN
  --
  
  baca baik2 teori big bang ..ia bicarakan pengkerutan (Condense, Contracting,dll)...namun BUKAN itu yang dimaksud oleh BUDDHA...
  
  Saat allah anda masih berbicara bumi tercipta baru langit...HINDU dan Buddha sudah berbicara ribuan seperti tata surya dalam ribuan kelompok, dalam ribuan kelompok..dan dalam ribuan kelompok..
  
  
  
  
  --------
peyok doyok <turabul_aqdam@yaho...> wrote:
  
  lihat di sini:
  http://groups.yahoo.com/group/MURTADINKAFIRUN/message/3701
  
  wirajhana eka <wirajhana@...> wrote:
  
  lihat di sini:
  http://groups.yahoo.com/group/MURTADINKAFIRUN/message/3556
  
  peyok doyok <turabul_aqdam@yaho...> wrote:
  
  lihat di sini:
  http://groups.yahoo.com/group/MURTADINKAFIRUN/message/3553
  
  wirajhana eka <wirajhana@...> wrote:
  
  lihat di sini:
  http://groups.yahoo.com/group/MURTADINKAFIRUN/message/3454
  

Nur Fajar <fazar_sakti@yaho...> wrote:
  
  lihat di sini:
  http://groups.yahoo.com/group/MURTADINKAFIRUN/message/3443

      

Bookmark with:

Delicious   Digg   reddit   Facebook   StumbleUpon

Related Messages

opensubscriber is not affiliated with the authors of this message nor responsible for its content.