opensubscriber
   Find in this group all groups
 
Unknown more information…

z : zamanku@yahoogroups.com 10 March 2008 • 4:40PM -0400

Sejak Kapan INJIL dipalsukan ??? Re: [zamanku] Re: Sejarah Al Qur'an
by Jose Patrick

REPLY TO AUTHOR
 
REPLY TO GROUP



Bening,

Kamu itu bodoh tentang ajaran kristen maupun pengetahuan menyangkut
alkitab dan kekristenan tapi sok tahu banget....

Kata injil yang dipakai dalam tulisan Paulus artinya kabar baik
tentang keselamatan akan Yesus (Allah) bukan sebuah kitab atau
tulisan.  Injil  kanonik yang kita ketahui sekarang ini ditulis
setelah surat surat Paulus dibuat.

Sebagai contoh dalam bagian lain  surat kepada orang orang Galatia,
Paulus menulis:

Galatia 3:8 Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah
membenarkan orang-orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih
dahulu memberitakan Injil kepada Abraham: "Olehmu segala bangsa akan
diberkati."

Apakah maksud Paulus sudah ada Injil pada jaman Abraham?

Katanya ahli alkitab???? padahal pengetahuannya NOL BESAR

--- In zamanku@yaho..., bening hati <bening_hatisuci@...> wrote:
>
> Gabriella :
>   Sudah berkali2 aku tanyakan hal2 di bawah ini di berbagai milis
i.e. tuduhan sementara umat Islam bhw Alkitabnya umat Kristiani itu
sudah di-rubah2.
>    
>    Kapan, abad ke berapa perubahan2 ini terjadi? Krn spt kita tau
Auloh di abad ke-7 ketika menurunkan Al Qur'an menyatakan bhw kitab2
sebelum Qur'an itu tidak saja berasal dari beliau, tapi keasliannya
beliau jaga. Jadi kalo sampe ada prubahan pasti terjadi sesudah abad
ke-7.
>   Bening :
>    
>   Baiklah sekarang saya JAWAB. Apakah jawaban saya bisa anda SANGKAL
???? atau anda akan LARI seeprti biasanya ???
>    
>   Injil DIPALSUKAN sejak JAMAN PAULUS. mau BUKTI ????
>    
>   Baca Galatia 1 :
>    
>   6 :Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang
oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu
injil lain,
>    
>   Dari ayat INI SUDAH jelas, bahwa PADA SAAT itu ada INJIL lain yang
berbeda dengan INJIL PAULUS, sehingga mereka berbalik tidak mengikuti
INJIL PAULUS. Melihat ini, Paulus kelihatannya GUSAR, karena
kelihatannya PEMBAWA INJIL ini adalah ORANG terpandang, KEMUNGKINAN
adalah MURID ASLI yesus atau mungkin PETRUS. Buktinya kalau Yang
membawa ORANG TERPANDANG MELEBIHI PAULUS ??? PAULUS membandingkan
dengan MALAIKAT.
>    
>   8:Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang
memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang
telah kami beritakan kepadamu, Terkutuklah dia.
>    
>   He.....he.....Disini PAULUS mengeluarkan FATWA SESAT bagi yang
berbeda.....
>    
>   11.Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil
yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
>    
>   12.Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia
yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan
Yesus Kristus.
>    
>   DISINI PAULUS untuk menguatkan mulai BERBOHONG, dia menerima INJIL
langsung dari KRISTUS ???? sejak kapan PAULUS bertemu YESUS ???
bertemu sekali ( kata paulus kalau tidak bohong ) dia langsung
PINGSAN, masak. Pingsan bisa  menerima INJIL ??? padahal INJIL bukan
buatan YESUS tetapi tulisan MURID YESUS. Jadi PAULUS ketahuan
BOHONGNYA. Sejak KAPAN YESUS mempunyai INJIL ( menurut KRISTEN ).
Tetapi kalai melihat kata PAULUS ini, Memang BENAR YESUS memiliki
INJIL selain yang ditulis Murid Yesus setelah kematian YESUS ????
nah... jangan-jangan INJIL yang dibawa untuk MEMURTADKAN orang GALATIA
inilah INJIL YESUS......
>    
>   TETAPI PAULUS masih TAHU diri, bahwa sejarah DIRINYA tidak mungkin
diubah, dulu dia memusuhi Yesus, maka untuk menutupi rasa MALU atas
masa lalunya, dia TERPAKSA mengakui :
>    
>   13 : Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama
Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha
membinasakannya.
>    
>   Tetapi PAULUS berusaha MEMUJI diri sendiri dan MENUTUPI KESALAHANNYA
>    
>   14.Dan di dalam agama Yahudi aku jauh lebih maju dari banyak teman
yang sebaya dengan aku di antara bangsaku, sebagai orang yang sangat
rajin memelihara adat istiadat nenek moyangku.
>    
>   DAN PAULUS dilanjutkan dengan MEMBUAL dan BERBOHONG............
>    
>   15. Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku
dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya,
>    
>   KEBOHONGAN PAULUS :
>    
>   a. Buktinya apa kalau Yesus telah memilih dia sejak kandungan ????
>   b. Justru Yesus memilih PETRUS sebagai penggantinya. Tanpa ada
NUBUATAN atau Menyebut PAULUS, tetapi justru NUBUATANNYA adalah adanya
NABI PALSU.
>   c. FAKTA membuktikan, bahwa PAULUS menentang Yesus, jadi
bertentangan dengan ayat 15 diatas.
>    
>    
>   Bagaimana PAULUS berusaha menyingkirkan Pengaruh MURID ASLI YESUS
??? lihatlah di GALATIA 2 :
>    
>   6 ; Dan mengenai mereka yang dianggap terpandang itu--bagaimana
kedudukan mereka dahulu, itu tidak penting bagiku, sebab Allah tidak
memandang muka--bagaimanapun juga, mereka yang terpandang itu tidak
memaksakan sesuatu yang lain kepadaku.  
>    
>   Dan PAULUS sengaja MENSEJAJARKAN DIRI kepada PETRUS. padahal sudah
jelas, antara PAULUS dan Petrus jauh berbeda. Petrus menerima langsung
ajaran YESUS ( dalam ISLAM, orang menerima langsung dan saksi mata,
lebih dipercaya dari orang yang bertemu hanya ketiak PINGSAN ).
>    
>   8.--karena Ia yang telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk
menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, Ia juga yang telah memberikan
kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat.
>    
>   Coba anda jealskan tulisan saya diatas.
>    
>    
>   salam
>  
>
> Gabriella Rantau <gkrantau@...> wrote:
>             PAK BUDI-P, yakin saja tanpa bukti itu mubazir. Sampe
dua dekade lalu jutaan mansia yakin bhw komunisme adalah sistim yg
paling baik, paling adil dan paling berhasil. Ternyata sesudah kira2
80 taon sitim ini hanya membawa penderitaan bagi penganutnya. Jadi
meskipun spt kata anda 'Muslim yakin Taurat dan Injil asli bukan ada
di Alkitab' itu bukan bukti.
>    
>   Sudah berkali2 aku tanyakan hal2 di bawah ini di berbagai milis
i.e. tuduhan sementara umat Islam bhw Alkitabnya umat Kristiani itu
sudah di-rubah2.
>    
>    Kapan, abad ke berapa perubahan2 ini terjadi? Krn spt kita tau
Auloh di abad ke-7 ketika menurunkan Al Qur'an menyatakan bhw kitab2
sebelum Qur'an itu tidak saja berasal dari beliau, tapi keasliannya
beliau jaga. Jadi kalo sampe ada prubahan pasti terjadi sesudah abad
ke-7.  
>    Apakah motivasi orang Kristiani merubah kitab sucinya sendiri? Yg
jelas tertulis merubah bahkan membatalkan ayat2 suci ialah Auloh
(baca: al naskh wal mansukh). Motavasi Auloh ialah untuk mengganti
ayat2 tsb. dg ayat2 yg lebih baik! Umat Kristiani tidak merasa perlu
'memperbaiki' ayat2 dlm Alkitab. Perbaikan hanya menyesuaikan
bahasanya dg bahasa yg lebih bisa dimengerti, tidak merevisi isi-nya.  
>    Bagaimana perubahan2 tsb. (kalo ada) dilakukan? Apakah Alkitab2
yg ribuan jumlahnya di abad ke-7 itu dikumpulkan dan dibakar a la
Othman? Ingat Alkitab pd waktu itu-pun sudah tersebar di banyak negara
dan dlm bentuk banyak terjemahan, termasuk terj. Bahasa Arab!  
>    Apakah Muslim yg melontarkan tuduhan termasuk anda, bisa
memberikan bukti? Misalnya, bukti itu seharusnya berupa Taurat & Injil
asli dan yg jelas2 berbeda dg PL dan Perjanjian Baru yg dimiliki umat
Kristiani sekarang.  
>   Kalo tidak bisa memberikan jawaban kpd pertanyaan2 di atas,
mungkin sudah waktunya para penuduh berhenti ngerecohin dan membuat
spurious accusations thdp Alkitab.  Semuanya sudah membuat malu,
mencoreng muka sendiri dan menunjukkan bhw sementara umat Islam kurang
PeDe pd kitab sucinya sendiri yg dirubah oleh Auloh sendiri.
>    
>   Sekali lagi sekedar YAKIN itu tidak cukup, yg diperlukan ialah
pembuktian secara konkrit. Dulu banyak orang yg yakin bhw 'bulan itu
terbuat dari keju!', 'Bulan itu diyakini oleh sementara umat Islam
pernah dibelah oleh Muhammad!'. Orang2 yg sama juga percaya, yakin hw
Auloh menciptakan 7 langit dan TUJUH BUMI. Masih banyak lagi contoh
keyakinan umat Islam yg sukar untuk dpt diterima akal sehat, misalnya
'Gunung2 itu sbg pasak bumi mencegah permukaan bumi bergoyang' ato
'Matahari terbenam, di airmata keruh di ujung barat bumi (yg datar,
kalo tidak datar tidak ada ujungnya), dsb. dst.
>    
>   Gabriela Rantau
>  
>
> Budi P <budimania@...> wrote:
>   Muslim yakin Taurat dan Injil asli bukan ada di Alkitab.
> BUktinya mudah saja, karena selalu terjadi perubahan dalam Alkitab.
>
> Hmm, logika sederhana tuh
>
>   2008/3/5 Gabriella Rantau <gkrantau@...>:
>     PAK BUDI-P, logika anda kliatannya kusut amat. Coba kita simak
bersama apa yg anda tulis.
>    
>   (1) Anda setuju bhw Taurat dan Injikl itu dijaga kesuiannya ole Auloh.
>   (2) Anda kemduia bilang bhw Taurat dan Injil yg ada di Alkitab-nya
orang Kristen itu PALSU.
>   These two points are contradictory - berlawanan. Logikanya kalo
Auloh itu bener2 mampu menjaga kitab2 suci-Nya tentunya tidak ada dari
kitab2 itu yg dapat dipalsukan oleh siapa saja, benar ato benar?
>    
>   Di mana lagi yg bisa ditemui Taurat dan Injil kalo tidak dlm
Alkitab-nya umat Kristiani? Al Qur'an typically cuman ngomong dikit
ttg Taurat dan Injil. Mustahil-lah kalo Qur'an memuat Taurat. Taurat
itu panjangnya lebih dari 3 kali Qur'an! Alkitab (PL & PB) itu hampir
5 kali panjangnya Al Qur'an. Muslim selalu terkecoh berfikir bhw
Qur'an itu panjang dan kitabnya tebal. Kenyataannya Qur'an keliatan
tebal krn selalu termasuk ayat2 dlm tulisan Arab. Coba kalo tulisan
Arabnya ato terjemahannya dikeluarkan, maka Qur;an itu adalah a very
slim holy scripture. Ini tak berarti kalo tebal itu baek, tidak. Aku
sebut hal ini krn Pak Budi-P berpendapat bhw Taurat dan Injil dlm
Alkitab itu palsu.
>    
>   PakBdui-P, Taurat dan Injil itu adalah an integral part of the
Bible dan tidak terdapat di lain tempat. Juga tidak ada Lauh Mahfudz -
the mother of all books yg katanya disimpan di sorga. Apa yg terjadi
dg LM krn Auloh sendiri sudah membatalkan ayat2 Qur'an dan
menggantikannya dg yg lebih baik!
>      
>   Gabriela Rantau
>    
>  
> Budi P <budimania@...> wrote:
>
>     Karena dijaga Allah, makanya muslim tau bahwa Taurat dan Injil
yg ada
> di Alkitab nya org kristen palsu :p
>
>
>    
>   On 3/4/08, Gabriella Rantau wrote:
> > KAK LUSY, Al Qur'an menyatakan bhw kitab2 sebelumnya (Taurat Musa,
Mazmur
> > Daud dan Injil Isa) adalah dari Auloh dan kesuciannya dijaga oleh
Auloh
> > sendiri. Spt kita baca dlm Al Qur'an diturunkan
> > (1) dlm kebenaran dan berisikan terang serta kebenaran;
> > (2) untuk menyatakan kebenaran kitab2 sebelumnya;
> > (3) dan juga untuk menjadi pelindung kitab2 sebelumnya (= 'muhaynan
> > alaihi' sayangnya banyak Al Qur'an terjemahan Indonesia
menterjemahkan frasa
> > tsb sbg ''menjadi tolok ukur, bahkan menjadi korektor mereka.')
> >
> > Kita hrs ingat bhw ketika Al Qur'an diturunkan - Alkitab
(Perjanjian Lama
> > dan Baru termasuk 13 surat dakwah Paulus) sudah lebih dari 300
taon umurnya
> > dan sudah diresmikan dlm Konsili th. 325 AD. Ribuan Alkitab sudah
beredar pd
> > abad ke-7 dan bahkan dlm berbagai terjemahan termasuk dlm B. Arab.
> >
> > Auloh yg Maha Tau tentunya mengetahui segala sesuatu ttg Taurat,
Zabur dan
> > Injil - Auloh menganjurkan kpd Muhammad untuk bertanya kpd umat
> > Yaudi/Kristiani (Ahlul kitab) kalo ada keraguan pd dirinya. Ini
adalah bukti
> > bhw Auloh sadar bhw Alkitab masih asli, suci, tidak dirubah2, dan
berisikan
> > ajaran Isa Al Masih (yg diterimanya dari Auloh sendiri!).
> >
> > Ali Imran 3:78 menyatakan bhw segolongan orang Yahudi/Kristiani
> > 'memutar-mutar lidahnya' artinya mereka ini membaca/ mengikrarkan/
membaca
> > ayat2 tsb. dg sengaja diplintir spy artinya berubah. Sekali lagi
yg diputar
> > balikkan adalah ucapan ayat2 tsb. tapi tulisannya, ayat2nya tidak
dirubah!
> > Dan anda musti ingat bhw yg melakukan pemutar-balikkan ayat2 ini hanya
> > sejumlah Ahlul-kitab - artinya tidak semua. Anda ingat bhw Qur'an juga
> > mengatakan bhw banyak ahlul kitab yg baik (Al Maidah 5:82) dan mrk ini
> > justru sahabat terdekat umat Islam. Jadi yg mengucapkan ayat2nya
dg salah
> > itu sebagian orang Yhudi/Kristiani tapi Alkitabnya, Injilnya tidak
dirubah
> > dan jelas juga tidak dirubah ato diselewengkan oleh Rasul Paulus.
Kalo dia
> > bener2 menyelewengkan ajaran Isa maka Auloh pasti tau itu dan
tidak akan
> > membiarkan itu terjadi. Auloh akan menyatakan hal ini dlm Qur'an dan
> > mengutuk Paulus lebih dari itu Auloh akan menyatakan dg jelas bhw
Injil
> > sudah tidak asli, suci lagi.
> >
> > Ini artinya Auloh mengakui bhw beliau gagal menjaga kesucian kitab
suci
> > dari-Nya dan begitu juga Qur'an gagal melakukan tugas menjadi
pelindung
> > kitab2 sebelumnya.
> >
> > Salam sejahtera,
> >
> > Gabriela Rantau
> >
> >
>
>
>   > Lusy Anita wrote:
> > Gabriella,
> > Aku salut dengan keteguhan iman Kristianimu dengan meyakini sepenuhnya
> > ajaran Paulus bahkan kamu mengatakan Al Qur'an tidak pernah
menyalahkan atau
> > mengkritik ajaran Paulus se-olah2 Al Qur'an membenarkan ajaran
Paulus (surat
> > dakwah Paulus) sebagai bagian dari Al Kitab.
> >
> > Tapi cobalah simak surah Ali Imran ayat 78 :
> > Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar
lidahnya
> > membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu
sebagian dari Al
> > Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang
> > dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah.
> > Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.
> >
> > Bukankah Allah sudah menyebutkan bahwa ada segolongan manusia yang
> > memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab seolah-olah itu datang
dari Allah,
> > padahal yang dibacanya bukan dari Allah.
> >
> > Siapakah segolongan manusia yang disebut dalam ayat di atas ?
> >
>
>    
>   > Gabriella Rantau wrote:
> > KAK LUSY, banyak teman Muslim aku yg sudah naek haji dan tidak
mengikuti
> > sunnah nabi 'mencium si Hitam Manis'. Spt sobat nabi mrk percaya
bhw sebuah
> > batu tak mungkin membawa pahala atopun kutuk.
> >
> > Di antara mrk juga menyatakan kekecewaan mrk bhw si Hitam Manis itu
> > dibingkain spt itu. Kenafa tidak bingkai persegi, bulat, hexagon
dst? tanya
> > mereka. Pasti ada alasan (dan alasannya bukan estetika) bagi pengelola
> > Ka'abah untuk menampilkan Hajar Aswad dlm bingkai sedemikian.
> >
> > Dlm posting aku terdahulu aku pake kata 'konon' untuk menunjukkan bhw
> > 'mnrt yg empunya cerita' dan bukan dari pengalaman aku sendiri.
Aku pasti
> > kalo seandenya aku pake kata 'TAU' akan muncul protes dari
sementara Muslim
> > yg ngeyel 'Bgmn kamu tau? Apa kamu pernah cium pujaan kami? Apa
kamu pernah
> > mengikuti tawaf?' Mungkin akan ada milisers yg melaporkan aku kpd
otoritas
> > pengelola Ka'abah bhw seorang kafir pernah menyusup ke upaca
keagamaan Islam
> > yg suci.
> >
> > Mengenai Rasul Paulus, hanya sedikit yg aku ingin sampekan kpd Kak
Lusy
> > dan para milisers. Auloh/Qur'an/Muhammad/Penulis ayat2 suci Al
Qur'an tidak
> > pernah menulis ttg Paulus, apalagi mengritiknya. Dari berbagai
ayat suci
> > Qur'an nampaknya tidak ada yg menyatkan bhw INJIL/Au
angelion/Kabar Sukacita
> > Yesus (yg tentunya meliputi 13 surat dakwah Rasul Paulus) itu
mengajarkan
> > sesuatu yg salah, yg jelek dan yg dicela oleh mereka. Lebih dari
itu mnrt
> > Qur'an/Auloh Injil itu berisi terang dan kebenaran.
> >
> > Mungkin ada baiknya kalo Kak Lusy mengikuti arahan Qur'an yg
menyatakan dg
> > tegas bhw 'Umat Islam yg mukmin hrs membiarkan pengikut ajaran Injeel
> > memutuskan (segala) perkara sesuai dg ajaran yg diwahyukan kedlm
Injil.
> > Orang yg tidak mengikuti ajaran yg diturunkan Auloh adlah orang
fasik!'. (Al
> > Maidah 5: 47). Seblon ada Muslim yg nyeletuk 'Itu hanya berlaku di
zaman
> > nabi', ato 'Itu hanya berlaku bagi pengikut Yesus yg asli bukan
pengikut
> > Paulus' dan segala macam kiat untuk mengelak, aku ingatkan (1)
Mnrt Islam
> > sendiri apa yg tertulis dlm Qur'an itu berlaku sampe kiyamat, (2)
Auloh
> > tidak pernah menuduh Paulus ato pengikutnya. Terbukti Auloh bilang bhw
> > kitab2 suci dari-Nya itu dijaga kesuciannya oleh beliau. Ingat bhw
Qur'an
> > diturunkan juga untuk bertindak sbg pelindung kitab2 yg diturunkan
> > sebelumnya - 'wa muhainan alaihi!'
> >
> > Have a nice weekend, Kak.
> >
> > Gabriela Rantau
> >
> >
>
>
>   > Lusy Anita wrote:
> > Sikap yang sangat tidak terpuji dari pengikut agama Paulus. Gabriella
> > dengan entengnya mengatakan bahwa hajar aswad dibingkai mirip
vagina (ma'af)
> > tapi begitu dikatakan pikiran Gabriella hanya terfokus urusan sex,
dengan
> > entengnya pula Gabriella membela diri "aku bukanlah author".
> >
> > Selanjutnya Gabriella berlindung dengan istilah "rahasia umum",
rahasia
> > umum mana ? Lagi pula rahasia umum juga tidak bisa dibuktikan
> > keakurasiannya. Apalagi "rahasia umum" diperkuat dengan kata
"konon", akan
> > semakin jauh tingkat kebenarannya.
> >
> > Sedemikian parahkah agama Paulus mendidik umatnya dengan
> > menyebar-nyebarkan kebohongan ? Hal ini tidak menjadi aneh jika
kita melihat
> > siapa pencetus dari agama Paulus tsb yang dengan indahnya
memetaforakan
> > ajaran Yesus.
> >
> > Paulus ingin disebut Rasul, maka supaya bisa disebut Rasul dia mencari
> > siapa yang bisa dijadikan Tuhannya. Jadilah Yesus sebagai Tuhannya
karena
> > saat itu Yesus sangat di agung2kan oleh Yahudi. Agar Yahudi mau
mengakui
> > Yesus sebagai Tuhan maka diciptakanlah roh kudus sehingga Yesus
yang dikenal
> > sebagai manusia dan guru bisa di rekayasa menjadi Tuhan dan
terciptalah
> > dogma trinitas.
> >
> > Agar sempurna sebutan kerasulannya, dibuatlah cerita se-olah2 Paulus
> > mendengar suara Yesus yang telah direkayasa menjadi Tuhan. Nah
itulah yang
> > diajarkan Paulus dari sebuah kebohongan ke kebohongan berikutnya dan
> > metamorfosa itu berlanjut hingga sekarang.
> >
>
>   > Gabriella Rantau wrote:
> > PAK BUDI-P, aku bukan-lah author dari pemikiran bhw Hajar Aswad dlm
> > bingkainya itu sengaja dimiripkan dg vagina. Aku sekedar
menyampaikan apa yg
> > sudah puluhan taon menjadi 'rahasia umum'. Ratusan ribu Muslim yg
> > menunaikan ibadah haji setiap taonnya juga mesem2 sesudah mencium
si Hitam
> > Manis dan konon gairah seks-nya jadi kembali membara. Walla!
> >
> > Gabriela Rantau
> >
> >
>
>   > Budi P wrote:
> > Tante Gabie,
> >
> > Bukankah loe sering menulis tentang Hajar Aswad yang mirip
kemaluan wanita,
> > sex dan perbudakan dalam Islam dan hal-hal lain yg ujung-ujungnya sex.
> >
> > Mengenai loe mirip dengan Maria Magdalena atau tidak, hanya loe
lah yg tau.
> >
> > Argument loe sering gue jawab dengan baik kok. Hanya saja, loe
hanya mau
> > membaca apa yg loe ingin baca saja.
> >
> > Mengentai pathetic ? I think you're the pathetic one :)
> >
> >
> > On Wed, Feb 27, 2008 at 4:31 AM, Gabriella Rantau
>
>   > wrote:
> > PAK BUDI-P, jangan memalukan diri dg menyerang pribadi dan bukan
> > argument yg dibicarakan. BTW anda nuduh aku bhw 'fikiriannya sex
melulu'.
> > Tolong tunjukkan posting aku yg mana yg membicarakan seks melulu!
> >
> > Lebih2 lagi anda menuduh aku sbg seorang pelacur dg insinuation
bhw aku
> > seprofesi dg Maria Magdalena. Maria Magdalena mungkin saja seorang
yg banyak
> > berdosa tapi dia bertobat dan menjadi teladan setia kpd Tuhan-nya. Ini
> > mungkin lebih mulia dari kita semua, termasuk anda.
> >
> > Keputusan anda untuk menyerang pribadi aku menunjukkan bhw anda
tidak lagi
> > mampu berdiskusi, ber-argumentasi dg jujur - makanya anda hanya mampu
> > menyerang pribadi lawan diskusi anda. Pathetic!
> >
> > Gabriela Rantau
> >
> >
>
>    
>   > Budi P wrote:
> >
> > Wanita ?
> > Kok isi fikirannya sex melulu :)
> > Mudah2 an mbak Gabie gak seprofesi dgn Maria Magdalena.
> >
> >
> >
> > On 2/25/08, Gabriella Rantau wrote:
> > > Nama aku ialah GabrielA ini mengindikasikan bhw aku termasuk
kaum hawa.
> > > Semoga aku tidak diperlakukan dg tidak setara, lho!
> > >
> > > Gabriela K. Rantau
> > >
> > >
> >
> > > Ahmadi Agung wrote:
> > > Gab, aku mo tanya...
> > >
> > > Ente itu Cewek or cowok..?
> > >
> > > Jabat erat
> > > AL-Pacitan
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: Gabriella Rantau [mailto:gkrantau@...]
> > >
> > >
> > > PAK AHMADI, maaf aku gak tau artinya LEVEL ato TIDAK LEVEL lm kaitan
> > > ngomongin kitab suci.
> > >
> > > Apakah mnrt anda LEVEL kalo tempat ibadah umat Kristiani diegel,
ditutup,
> > > dirusak dan dibakar oleh kelompok Muslim yg berteriak2 Allahuakhbar?
> > >
> > > Posting aku yg anda tanggapi meminta agar Pak BUDI-P yg menuduh
Answering
> > > Islam dan Faith Freedom International terlah berbohong untuk
memberikan
> > > bukti atas tuduhan dia. Aku masih menunggu satu bukti dusta dari
Answering
> > > Islam dan satu bukti dusta dari Faith Freedom International.
Kalo bukti2
> > itu
> > > disampaikan akan aku teruskan kpd owner dari kedua websties
(sesudah aku
> > > terjemahkan kdlm Bahasa Inggris lengkap dg e-mail address dari
BUDI-P).
> > >
> > > Faith Freedom International menyediakan hadiah sebanyak US$
50,000.00 bagi
> > > siapa saja yg bisa menyangkal tuduhan2 FFI yg ditujukan kpd nabi
Muhammad.
> > > Ini kesempatan rima bagi milisers di sini untuk mendptkan ongkos
naik haji
> > > ato umroh dan kawin lagi.
> > >
> > > Gabriela Rantau
> > >
> > >
> >
> > > Ahmadi Agung wrote:
> > > Jadi sesungguhnya amat sangat TIDAK LEVEL jika ada orang kristen
ikut
> > > ngomongin Kitab Suci ALQUR'AN ..
> > > Jangan MAU terseret atau di seret dng OPINI Murahan yg merupakan
> > > Trik BUSUK dari Kristen dng tujuan membuat agar supaya Umat
Islam juga
> > > MERASA RAGU-RAGUdng Kitab Suci-nya seperti dng mereka...
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: Gabriella Rantau [mailto:gkrantau@...]
> > >
> > >
> > > TOLONG kami milisers diberi satu contoh kebohongan dari pihak
FFI dan
> > > Answering Islam.
> > >
> > > Trims berat.
> > >
> > > Gabriela Rantau
> > >
> > >
> >
> >
> > > Budi P wrote:
> > > Gab, bukan masalah jujur dan confident. Masalahnya adalah bosan.
Bosan
> > > utk membahas ìsi site answering-islam atau faithfreedom yg telah
> > > berkali2 dibuktikan kebohongannya
> > >
> > >
> > > On 2/23/08, Gabriella Rantau wrote:
> > > > PAK BUDI-P, orang yg jujur dan confident akan kebenaran
agamanya tidak
> > > > cepat2 men-dismiss information ttg kitab sucinya hanya krn
keterangan
> > itu
> > > > datang dari pihak oposisi.
> > > >
> > > > Seharusnya anda telaah dan simak bener2 apakah information itu
benar ato
> > > > tidak. Khusus mengenai a variant reading of Al Fatiha, silakan
baca
> > semua
> > > > information yg disampaikan oleh . Anda bisa buktikan apakah
> > > > keterangan yg disampaikan itu authentic ato tidak. Kalo ternyata
> > authentic
> > > > maka anda coba analisa mengapa terdapat perbedaan.
> > > >
> > > > Seharusnya sbg seorang Muslim anda ingin mengetahui apa alasan
sampai
> > ada
> > > > Fatiha yg berbeda2. Tidak pantas kalo anda langsung menyalahin
FFI, JIL
> > > dsb.
> > > > Ali Sina dari Faithfreedom Intl. sampe hari ini terus
menunjukkan adanya
> > > > hal2 yg tidak beres dg Muhammad dan Islam dan belum ada
scholar ato
> > Muslim
> > > > awam yg bisa memberikan sanggahan yg benar! JIL terbukti banyak
> > memberikan
> > > > sumbangan thdp terjalinnya Islam yg berwajah sejuk dan
tolerant, tapi
> > > banyak
> > > > orang Islam yg justru sekedar mau merusak, membunuh tokoh2 JIL
> > > >
> > > > Gabriela Rantau
> > > >
> > > > PS Jangan lupa baca keterangan menarik dari sumber2 Islam
sendiri yg
> > > > menyatakan bhw Fatiha dulunya bukan bagian dari Al Qur'an.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Budi P wrote:
> > > > Mempelajari sejarah Islam dan isi Al-Quran di situs
answering-islam ?
> > > > Hehe. Good, good.
> > > > Sekalian aja dr faithfreedom, JIL dan gurunya si No Mind atau
Sliawati.
> > > >
> > > > Any better argument ?
> > > >
> > > > On 2/23/08, Gabriella Rantau wrote:
> > > > > PAK BUDI, ini ada contoh Al Fatiha yg berbeda. Silakan klik
link di
> > > bawah
> > > > > ini dan cari 'fathiha' di bawah index F. Kemudian di bagian
bawah ada
> > > > links
> > > > > lain (i) A variant text of the Fatiha (ii) The Fatiha
ORIGINALLY not
> > > part
> > > > of
> > > > > the Qur'an. Untuk jelasnya (i) Teks Fatiha yg berbeda (ii)
Al Fatiha
> > > > > ASLINYA/SEMULA bukan bagian dari Qur'an.
> > > > >
> > > > > http://www.answering-islam.de/Main/Index/index.html
> > > > >
> > > > > Gabriela Rantau
> > > > >
> > > > > Further reading:
> > > > > · A Variant Text of the Fatiha
> > > > > · The Fatiha originally not part of the Qur'an
> > > > >
> > > > >
> > > > > - qira'a shadhdha li 'l - Fatiha.
> > > > > Nuhammidu 'llaha, Rabba 'l-alamina,
> > > > > 'r-rahmana 'r-rahi ma,
> > > > > Mallaka yaumi'd - dini,
> > > > > Hayyaka na'budu wa wiyyaka nasta i nu,
> > > > > Turshidu sabi la'l - mustaqi mi,
> > > > > Sabi la 'lladhi na na' 'amta 'alaihim,
> > > > > Siwa 'l - maghdu bi 'alaihim, wa la'd - dall i na
> > > > > Bismi' llahi 'r - rahmani 'r - rahimi
> > > > > Al-hamdu li 'llahi, Sayyidi 'l - alamina,
> > > > > 'r - razzaqi 'r - rahimi,
> > > > > Mallaki yaumi 'd - dini,
> > > > > Inna laka na' budu was inna laka nasta' I nu.
> > > > > Arshidna sabi la 'l - mustaqi mi,
> > > > > Sahi la 'lladhi na mananta 'alaihim,
> > > > > Siwa 'l - maghdubi 'alaihim, wa ghaira'd - dallina.
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Budi P wrote: Al - Fatihah bukan merupakan bagian
> > > > > Al-qur'an ?
> > > > > You're kidding me :)
> > > > >
> > > > > Udah ah itu aja udah salah, apalagi yg lain. Kebanyakan
tulisan tapi
> > gak
> > > > > mutu :)
> > > > >
> > > > >
> > > > > 2008/2/22 Gabriella Rantau :
> > > > > PAK BUDI P, respoonse anda di bawah ini menunjukkan bhw anda
menerima
> > > > > points yg aku sampekan. Kenyataannya memang apa yg aku sebut itu
> > > terbukti
> > > > > benar dan mudah untuk diverifikasi oleh siapa saja. Jadi
sekali lagi
> > > klaim
> > > > > umat Islam bhw Al Qur'an yg ada di tangan anda itu sama dg
mushaf yg
> > > > > dikumpulkan oleh Abu Bakar dan juga sama dg Qur'an Othmani
itu TIDAK
> > > > BENAR.
> > > > >
> > > > > Kesemuanya ini membuktikan 'beyond reasonable doubt' bhw dlm
urutan,
> > > > > rangkaian penyampaian ayat2 Qur'an sejak nuzulnya hingga th.
1930'an
> > itu
> > > > > banyak terjadi perubahan :
> > > > >
> > > > > sebagian besar terjadi dg tidak disengaja: Muhammad salah
nyampein,
> > > > > penghafal lupa, pencatat salah tulis, sohib meninggal,
catatan dimakan
> > > > > kambing, dsb.
> > > > > sebagian dg sengaja untuk maksud2 tertentu: menguntungkan
kelompok2
> > > > > tertentu (Ali vs Muawiyah vs Khawarij, dst) yg menyebabkan
perbedaan
> > > lebih
> > > > > seru!
> > > > > LAIN HALnya kalo ayat2 Qur'an itu nomplok dari sorga berupa
bacaan dan
> > > > > tulisan. Ingat mnrt Auloh Qur'an itu merupakan facsimile -
copy yg
> > > > sempurna
> > > > > - salinan lengkap dari catatan sorgawi dlm Lauh mahfudz.
Jadi kalo
> > Auloh
> > > > > bener2 peduli akan umatnya, maka catatan aslinya dlm Kitab
Sorgawi itu
> > > > bisa
> > > > > di-fax, di-SMS, dikirim via internet ke MUI, Al Azhar
University,
> > Ulama
> > > > > Besar di KSA, Abubakar Ba'asyir, dsb. dst. untuk once and
for all
> > settle
> > > > > argument ttg kebenaran (i) klaim umat Islam, dan (ii)
kebenaran adanya
> > > > Lauh
> > > > > Mahfudz dan kebenaran Auloh.
> > > > > Gabriela Rantau
> > > > >
> > > > > PS Pak Budi P kenafa anda sebut2 Al Fatihah? Bukankah Al
Fatihah jelas
> > > > > tidak merupakan bagian dari Al Qur'an? Sebab siapa yg
mengucapkannya:
> > > > Auloh?
> > > > > Unmoglich!
> > > > >
> > > > >
> > > > > Budi P wrote:
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Gabie,
> > > > >
> > > > > Daripada hanya bermimpi, buktikanlah kepada kami bawah Surat
> > Al-Fatihah
> > > > > pernah mengalami perubahan :)
> > > > > Gak make sense, bahwa Al-Qur'an yang tiap hari minimal 17x
dibaca pada
> > > > saat
> > > > > sholat oleh Muslim SELURUH DUNIA bisa mengalami perubahan
tanpa ada
> > satu
> > > > > orang muslim-pun yang memprotes.
> > > > >
> > > > > Kalau Bible sih gak usah ditanya, tunggu aja Bible Service
Pack 8 :)
> > > > >
> > > > >
> > > > > 2008/2/21 Gabriella Rantau :
> > > > > PAK BUDI P, Kang Bening memberikan tanggapan dari points aku
sesuai dg
> > > > > teori indah yg selalu dipake umat Islam untuk menjawab probing
> > questions
> > > > > mengenai Qur'a. Bening dan juga sebagian besar umat Islam
menghindari
> > > > meliat
> > > > > bukti2 kongkrit yg nyata.
> > > > >
> > > > > Bhw 3 Qur'an tertua yg masih extant dan ada dlm simpanan
museum2 di
> > > > > London, Cairo dan Topkapi (Turkey) jelas2 mengandung BANYAK
perbedaan.
> > > > > Bhw Qur'an2 tua yg dikubur di sebuah masjid di Sanaa, Yemen juga
> > berbeda
> > > > > dlm banyak hal dari Qur'an yg ada di tangan anda sekalian.
> > Archeologists
> > > > > dari Germany untungnya sudah sempat membuat fotocopy dari
Qur'an2 tua
> > > tsb.
> > > > > sebelum mereka diusir dari Yemen.
> > > > > Bhw umat Islam Syi'ah mempunyai Qur'an yg mengandung significant
> > > > > differences dari Qur'an umat Islam Sunni. Bacalah 'Qur'an
Syi'ah'
> > > terbitan
> > > > > Al Ghuraba (ISBN 979-25-1604-2) Jln. Percetakan Negara 6A,
Paseban,
> > JKT
> > > > > Pusat. Kaum Syi'ah menuduh kaum Sunni telah merubah ayat2
Qur'an -
> > > > siapapun
> > > > > yg merubah artinya Qur'an versi mereka lain dari versi Sunni.
> > > > > Bhw dlm kumpulan hadist sahih oleh Imam Bukhari tercatat bhw
Muhammad
> > > > > sendiri menyampaikan berbagai ayat secara tidak konsisten kpd
> > sohib2nya.
> > > > > Bhw bagi Muslim yg tidak faham Bahasa Arab (dan ini merupakan
> > mayoritas
> > > > > dari umat Islam) tidak akan mendusin kalo: (a) ada orang yg
salah
> > > > > mengucapkan kata2 Arab (yg bisa merubah arti); (b) ada orang yg
> > > > menambahkan
> > > > > ato mengurangi ayat entah krn sengaja ato tidak, jemaat akan
setia
> > > > > mengatakan in chorus 'Aamiin'.
> > > > > Murtad Yusuf Roni dlm Kebaktian Kebangkitan Rohani di Sydney
beberapa
> > > > > taon lalu, mengisahkan kesedihannya (ini sebelum dia murtad) bhw
> > praktis
> > > > > semua jemaat sholat Jumaat tidak bener2 bisa mengikuti apa yg
> > diucapkan
> > > > oleh
> > > > > imam/pengkhotbah. Dia sengaja tambahin kalimat2 pendek yg
sama sekali
> > > > tidak
> > > > > ada dlm ayat terkait dan jemaat pd junctures tertentu akan dg
> > > enthusiastic
> > > > > mengucapkan 'AMIN!' Pertanyaan aku: 'Apa Pak Budi P 100% dpt
faham,
> > > > mengerti
> > > > > setiap kata yg diucapkan dlm Bahasa Arab (archaic) oleh si
> > imam/khotib,
> > > > > pemimpin sholat?" Ato sejujurnya cuman ikut2 turut
mengamini-nya?
> > > > > Dulu sebagian umat Katolik juga mendengarkan pembacaan ayat2
Alkitab
> > dlm
> > > > > Bahasa Latin yg tidak mereka mengerti. Alhamdulillah gereja
Katolik
> > > sudah
> > > > > lama menghapuskan keharusan pastur berkhotbah (setidaknya
berdoa) dlm
> > > > Bahasa
> > > > > Latin.
> > > > >
> > > > > Gabriela Rantau
> > > > >
> > > > >
> > > > > Budi P wrote:
> > > > >
> > > > > Bening. Tulisan yg bagus. Semakin cerdas seseorang memang
semakin
> > > > > sulit bg para misionaris utk melakukan kristenisasi.
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > On 2/20/08, bening hati wrote:
>
>
>
> === message truncated ===
>  
>  
> ---------------------------------
>     Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.
>
>
>
>    
> ---------------------------------
>   Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.  
>
>                          
>
>        
> ---------------------------------
> Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.
Try it now.
>



Bookmark with:

Delicious   Digg   reddit   Facebook   StumbleUpon

Related Messages

opensubscriber is not affiliated with the authors of this message nor responsible for its content.